Archive | January 2006

piNdah t4 kerja

Lis udah milih

untuk ninggalin kerjaan Lis yang lama di UPT. Puskom

Lis milih kerja di kampung aja ah…

ngikutin saran ortu

dan seteleh Lis pikir2 dengan lebih dalam

ternyata ga ada salahnya klo Lis ngikutin saran ortu…..

mungkin bulan depan Lis akan pindah kerja

Lis kan pulkam

dan

mencoba lagi kerjaan yang baru

Lis akan nerusin jadi “omar bakri” aja

itu pilihan yang terbaik tuk saat ini

yang nyenengin ortu karna Lis bisa tinggal bareng keluarga Lis

dan juga bisa ngebagi apa yang udah Lis tau saat di kampus biru…

yach…

untuk itu smeua Lis mesti ninggalin kerjaan Lis yang saat ini…

kerjaan ini ga bisa lagi Lis harapain

rasanya Lis ga lagi ada masa depan di sini..

meski masih sedikit ada rasa berat di hati..

Lis coba perlahan2 tuk mulai membiasakan diri klo Lis akan ninggalin kerjaan ini

dan Lis akan pergi ke kampung halaman Lis

satu bulan ke depan adalah masa2 perpisahan Lis dengan pekerjan Lis saat ini

satu bulan ke depan adalah ..

masa2 kebersamaan Lis terakhir kalinya dengan temen2 dunia kata….

bila Lis udah pulkam

Lis ga akan lagi bisa menyapa temen2 dunia kata yang Lis kenal

Lis udah memilih pindah kerja

jadi Lis mesti nyiapain diri dengan keadaan yang baru

bila ntar Lis mesti pindah kerja

Lis ga akan lupa klo Lis pernah memiliki temen2 kerja yang baek

Lis ga akan lupa klo Lis pernah memiliki temen2 dunia kata yang baek

apa artinya kawan

Apa artinya kawan?
Satu jiwa dalam dua raga.

aristoteles

barusan baca2 buku lama

nemuin itu kata…

Lis jadi mikir …..

seberapa beratinya  Lis bagi temen2 Lis

masihkah akan ingat bila lama tak bersua?

masihkah akan ingat bila Lis tiada?

samakah rasa persahatan itu

di hati kamu

di hati dia

di hati mereka

dengan di hati Lis

berartikah diri ini?

akankah abadi persahatan ini?
atokah tenggelam di gerus zaman?

semakin sedikit waktu yang Lis miliki

di sedikitnya waktu ini

Lis hanya pengen semua ngerti..

betapa berartinya persahatan ini meski hanya lewat kata

 

si laNgsing

starcie……….

itu nama yang Lis kenaL bin tau dari milis

saat Lis ketemu secara langsung ama ini orang Lis ga nyangka banget klo dia itu ternyata langsing banget (dulu udah Lis tulis di blogspot)

sejak saat itu

bila Lis liat nama starcie pasti yang keingat tuch tubuhnya itu lho yang langsing

hari2 terakhir

barusan Lis dapat kabar dari Ortu

Lis di minta pulkam aja dan ninggalin kerjaan yang sekarang Lis jalanin

Lis ga tau mesti gimana

Lis suka pekerjaan ini

Lis pengen terus tetep kerja di sini

tapi…

Lis juga sadar Lis mesti nurutin kata ortu

ga tau ah…

saat ini Lis lagi pusing…

klo Lis mesti pulkam

berati Lis mesti ninggalin kerjaan Lis

ya ALLAH….

moga aja Lis dapat melewati ini semua

Lis bisa tetep kerja di t4 ini & bermasa depan

Lis belum memberi jawaban ke ortu

apakah Lis siap pulkam atokah tetep bertahan dengan kerjaan ini dan menanggung semua resiko yang ada…

Lis masih bingung…. ..

*pusing bin bingung*

aq kangeN gaDjah2 erA dulu

udah lama juga beberapa warga kampung ga lagi muncul.

Lis jadi kangen gitu

ama tulisan mereka

ama gaya bercanda mereka

emang sich ada warga baru yang juga meramaikan suasana kecerian di kampung

tapi…

bagi Lis tetep aja kadang ingat ama beberapa warga yang dulunya sering posting di milis

Lis tau mungkin aja mereka ada kesibukan tersendiri

dan …

mereka punya alasan tersendiri tuk ga lagi gabung di milis

suasana kampung tempo dulu dan saat ini tuch emang ga bisa disamain

rasanya ada yang udah bener2 beda

gaya bercandanya

postingan2nya bin tret2nya
gaya replyannya

pokoknya ada yang beda dech

ga lagi menggigit

ga lagi nyelekit

seakan-akan ada yang hilang dari kampung

bila kampung di ibaratkan sebuah jiwa

maka saat ini seakan2 separuh jiwa kampung terbang melayang (menurut Lis lho)

Lis kangen baca tulisan2 si Langsing (starchie), si Pit (Pito), biksu saolin (godril) dan beberapa warga laennya

Lis ingat dulu …

hampir tiap pagi ato tiap hari bahkan tiap saat

pasti ada dech tred yang intinya tuch ngecek kehadiran warga

(seingat Lis si andriansah dech yang sering bikin tred absen)
maksudanya sapa aja yang lagi ada di kampung (lagi baca2 bin berpartisipasi)

walau terkesan monoton tapi itu tred bermanfaat banget lho (menurut Lis)

dulu…

setiap satu hari aja seorang warga ga muncul

warga yang laen tuch pasti udah kasih perhatian
kalo2 aja ada kejadian yang gimana gitu sehingga ga bisa berkunjung ke kampung

menurut Lis kampung sekarang ini…

klo di ibaratkan sayur itu adalah sayur tanpa garam

jadi rasanya sedikit hambar….

Lis kangen bgt ama kampung tempo dulu

klo aja ada wisata ke kampung tempo dulu

Lis pasti akan daftar duluan….

*mimpi kampung seperti dulu*

jodoh

kapan nikah?

kenapa ampe sekarang tetep aja sendiri?

umur kamu kan udah ga muda lagi?

kamu bukan laki2

(dalam hati Lis mikir “emang kenapa sich klo bukan laki2? perempuan kan juga manusia, memiliki hak tuk nentuin kapan pengen menikah)

kamu PEREMPUAN

udah waktunya kamu menikah

kenapa semua orang yang kenal Lis selalu ngomongin hal itu

apa salahnya klo memilih sendiri?

apa salahnya klo Lis belum menikah?

apa yang mereka tau tentang Lis?

yang menjalani hidup ini Lis bukan meraka

tapi kenapa mereka selalu ngomongin hal itu

lagi ….dan ….lagi

lis jadi kesel dech…

temen

sodara

ortu…

juga ngomongin hal itu meski dengan gaya bahasa yang berbeda…

bila mungkin rasanya Lis pengen bgt pindah ke planet pluto

ato hidup di dasar laut…

jadi ga lagi ketemu semua orang yang ngenal Lis

apakah mereka ngerti apa yang Lis ingini?

apakah mereka ngerti Lis belum bisa melupakan masa lalu

apakah mereka ngerti Lis ga bisa percaya lagi akan “sepatah kata itu”

Lis ga pengen salah melangkah lagi

Lis pengen merenda hari yang lebih ceria tanpa bayang masa lalu

Lis perlu waktu tuk melupa masa lalu

Lis perlu waktu tuk yakinkan diri

di dunia ini masih ada cinta sejati

semuanya…. yang kenal Lis

Lis yakin tuhan akan hadirkan pendamping buat Lis

yang pasti jangan paksa Lis tuk berbohong

jangan paksa Lis menerima seseorang yang tak Lis ingini

biarkan Lis dengan hidup Lis

biarkan Lis menelusuri jalan ini

biarkan Lis dengan cara Lis mencoba melupa masa lalu

biarkan Lis merenda asa dengan cara Lis

jangan pakE warNaku

Mungkin kedengarannya hal itu adalah hal sepele dan ga masuk akal, tapi Lis emang selalu ngerasa rada ga suka aja klo ada orang laen yang pake warna yang sering Lis pake saat di milis. Lis tau itu hal yang ga bener….tuk pake warna itu kan hak semua orang & ga ada larangannya.

Lis sering ga suka aja klo nemuin orang laen pake warna yang sering Lis pake klo di milis. tau dech pokoknya ga suka aja….

makanya Lis tambahin aja di signature dengan kata2 ini ” JANGAN PAKE WARNAKU” meski terlihat kekanak-kanakan bin konyol ga apa2 dech. yang penting kan Lis udah nulis apa yang Lis rasain dari pada Lis ngerasa ada ganjelan di hati klo ngeliat warna itu di pake. kan mendingan Lis tulis. apapun tanggapan temen2 milis itu kan terserah individu masing2. dari dulu Lis ga suka di boongin makanya Lis selalu nulis dengan jujur ga pake boong.

sekali lagi Lis pengen ntar ga akan lagi dech Lis nemuin orang laen pake itu warna.

Lis ngerti itu hal yang rada2 ga mungkin

tapi…

berharap kan dosa?

berharap kan boleh2 aja

dan Lis akan terus berharap…..

*nyiapin susu coklat anget*

tak salahkah aq?

terlintas di benak Lis saat ini

apakah keputusan yang Lis ambil kemaren adalah sebuah keputusan yang salah?

apakah Lis udah salah melangkah?

udah berbulan2 Lis kerja di t4 Lis, tapi sampe detik ini belum ada kejelasan informasi akan adanya SK Rektor tentang status pegawai yang Lis jalani selama ini. Meski semua rekan kerja dan atasan di UPT. PUSKOM serta rekan kerja di Univ. Palangka raya udah mengetahui klo Lis ini staf di UPT. Puskom, tetep aja rasa ga terlindungin secara hukum tetep ada… rasanya ada yang masih belum lengkap tentang status kepegawaian Lis.

Lis ga tau sampai kapan Lis mesti nunggu untuk ngedapetin SK Rektor itu. Kata Pimpinan Lis kemaren (saat rapat akhir tahun) mungkin akhir bulan ini akan ada kejelasan tentang hal itu. t4 Lis kerja adalah sebuah Univ. Negeri terbesar di Kaliamantan Tengah, t4 di mana Lis nyelesein kuliah Lis. Lis udah bersabar tuk nungguin SK itu ada, tapi rasa ragu itu tetep aja membayangi langkah Lis. Lis ga sabar bgt nungguin kepastian tersebut. ada 2 rekan kerja Lis yang juga ngalamain hal yang sama seperti yang Lis alami ini.

Lis & 2 rekan Lis itu udah terlanjur menyukai pekerjaan ini dan udah cocok dengan semua rekan kerja di kantor. Yang bisa Lis & mereka lakuin saat ini hanya bersabar dan bersabar nunggu akhir bulan ini. bila ampe akhir bulan ga ada kejelasan, mungkin Lis perlu berfikir ulang lagi tentang pekerjaan ini. kesabaran kan ada batasnya….
Dulu…Lis memutuskan menerima pekerjaan ini karna Lis menyukai pekerjaan ini, tapi Lis ga pernah berfikir klo akan begini akhirnya. status pegawai Lis masih belum ada SK Rektornya. sedangkan klo mau tetep terus bekerja di t4 Lis kerja sekarang Lis mesti ngedapatein SK Rektor itu dulu baru ntar bisa melangkah ke arah yang selanjutnya, jadi PNS gitu. karna yang kerja di UPT. Puskom itu kan emang PNS semua. Ga bakalan dong selamanya Lis tetep menjadi pegawai “honda” (honor daerah).

klo ingat hal itu …

Lis jadi berfikir alamak…. kok jadi gini sich nasip kerjaan Lis, ga ada kejelasan gitu..

pengen sich Lis pindah cari kerjaan yang laen gitu…

tapi…..

itu ga mungkin, klo Lis pindah kan berarti Lis ga sabar & ga sanggup ngadepin konsekuensi dari pilihan yang dulu udah Lis ambil. aduh…. saat ini bener2 rada kacau dech pikiran Lis. Lis bingung dengan keadaan ini. satu-satunya hal yang membuat Lis masih bertahan di t4 kerjaan Lis adalah karna Lis menyukai pekerjaan Lis, Lis memiliki rekan2 kerja yang bener2 baek dan karna janji dari pimpinan Lis akhir bulan ini akan ada kejelan tentang hal tersebut.

Lis sering berkunjung ke blog2 temen dunia kata yang Lis kenal. bahagianya mereka yang udah memiliki pekerjaan yang udah tetap & bener2 mereka sukai. pekerjaan yang memberikan kebahagian baik secara materi dan inmateri. dulu Lis kerja karna dorongan rasa suka dengan pekerjaan yang Lis ambil. tapi saat ini Lis juga mulai berfikir…. Lis kerja bukan untuk diri sendiri Lis memiliki keluarga dan untuk mereka jugalah nantinya hasil yang akan Lis peroleh Lis serahkan. Lis memiliki tanggung jawab itu….

Bila Lis tetep bertahan dengan pekerjaan ini Lis mesti bersabar….. itu yang slalu Lis ingat dalam hati di setiap saat bila Lis udah mulai resah karna belum ada kepastian dari pimpinan.

Ya ALLAH….

berilah sejuta kekuatan & ketabahan buat Lis tuk hadapain semua ini….

qta di sini

Di dunia kata ini

kau tau aq

aq tau kau

qta sama2 tau arti kata itu

qta bukan kanak2 lagi

aq bukan pecundang, dari awal kau tau itu

semua kataku tanpa dusta

kau merampas hari2ku

kau merampas kebebasanku

dari singgasana angkuhmu

dari kerajaan ‘kata’mu

kau selalu membisu

menatapku dengan seribu makna

aq slalu memujamu

aq slalu menyanjungmu

dan mereka tau itu

dengan diam mu kau menghukumku

berharap menjauh

tapi…

qta sama2 tau

aq memuja dengan hati

aq menyanjung sepenuh jiwa

tanpa kau kehendaki

tanpa kau sadari

aq tlah menempati sisi ruang hatimu

aq yakin itu

diam mu

gaya angkuhmu

menjelaskan lebih dari yang kau mau

kau tau

aq tau

dan mereka juga tau

betapa aq memujamu

dengan caraku ku ajak bintang menari

dengan caramu kau redupkan mentari

kerjaan aq

beberapa hari ini Lis sibuk bgt

jadi baru hari ini sempet nyapa temen2 di dunia kata
rasanya seneng bgt

meski ga bisa lama2 tapi itu cukup lah tuk ngobatin rasa kangen dengan temen2 dunia kata Lis

tulisannya juga rada belibet….

pokoknya hari ini Lis senang bgt…

moga aja kerjaan Lis ga lagi numpuk…

jadi Lis bisa kembali dengan rutinitas yang kemaren…