kisah q 5-07-08 di jakarta

baru ada kesempatan jadi baru kini aq bisa nulis kisah aq di hari ke 3 qa di jakarta. begini ceritanya … hehe..

Setelah kemaren hari jumat tgl 4 juli 2008 aq nekad jalan2 sendiri di kota jakarta dengan modal nekad, coz aq sama sekali ga tau jakarta. aq tetep nekad di hari sabtu 5 juli 2008 tuk jalan2 lagi. dengan modal angkutan metro mini, mikrolet & bis transjakarta. aq ke jakarta di anter om aq sekalin tuk nemuin sepupu aq yang udah lebih dari 12 tahun ga aq temuin. om or sepupu aq ga mungkin nganterin aq jalan2 coz mereka sibukdengan urusannya sendiri. jadi aq ga mau merepotkan mereka.

tuk kepergian aq kali ini, aq tanya dengan orang rumah rute & kendaraan apa aja yang aq mesti naikin. setelah dijelasin rute nya secara singkat & padat. aq mulai perjalanan aq. tujuan aq hari sabtu aq mesti udah pernah tau yang namanya ancol itu di mana? blok M itu seperti apa? monas itu seperti apa? & gimana rasanya naik bis transjakarta. alhamdulilah akhirnya semua maksud aq bisa aq wujudkan.

tetap dengan modal dekad & pede abis bergaya sok tau gitu dech coz aq ga berani tanya2 dengan sembarang orang di jalan, takut aja klo ntar aq malah di tipu kan bisa berape gitu. aq juga tetep takut naik taksi di samping argonya yang mahal banget klo jarak jauh, alasanya utamanya ya itu tadi takut klo ketemu pengemudi taksi yang super jahat gitu.

seperti biasa, perjalanan aq mulai dengan berjalan kaki dari t4 aq nginap menuju jalan di mana ada metro mini lewat. jaraknya lumayanlah klo 300 meter ada dech, meski angkutannya super2 ga bersih alis jorok & bobrok tapi tetep ajah itu yang aq pilih. coz hanya itu pilihan terbaik aq. jam 9 aq mulai naik metro mini seperti biasa aq naik yang kodenya P 10 artinya rutenya senen-sunter itu yang aq tau. aq turun di terminal sunter trus naik angkutan yang berwarna biru jurusan kota, aq pengen naik bis transjakarta dari sana menuju blok M. di blok M aq hanya muter2 bentar aja & beli orenge jus dunkin donats ajah. ga beli yang lain. cos aq sampe sana udah siang, ga ingat persis jam berapa. trus naik bistransjakarta lagi menuju ancol. di ancol aq hanya bentar ajah, datang trus jalan kaki ke t4 di mana ada gondola coz aq pengen naik gondola. jadi dengan naik gondola tsb paling tidak aq kan udah melihat ancol secara sekilas gitu. aq baru pertama kali ke ancol, aq pikir jarak dari pemberhentian bis ama t4 gondola itu dekat, eh ga taunya jaraknya itu jauh amat… ampe pegel kaki ini jalan kaki. aq kan ga tau klo ternyata ada jalan pintasnya. uh… bete aq baru tau klo ada jalan pintanya yach ps pulangnya aq naik ojek. ojeknya sih 5 ribu aja, tapi gondolanya cukup lumayan juga 35 ribu. antriannya panjang banget….

aduh aq ga bisa nulis panjang lebar coz… rasanya2 aq keabisan kata2 dech tuk nulis

ini otak aq bener2 kosong

ga bisa mikir lagi tuk merangkai kata yang indah bin enak gitu menurut aq

yang pasti perjalanan 4 hari di jakarta membuat aq tambah pengalaman coz semua hal aq coba sendiri dengan modal nekad… coz aq ga pengalaman bahwa klo mau pergi2 ke t4 yang belum di kenal itu harusnya bawa peta gitu biar tau.

yang pasti…

jakarta membawa kenangan tersendiri

di jakarta pertama kali aq kopdar dengan beberapa warga kampung gadjah (lebih dari 2 orang)

di jakarta pertama kali aq jalan2 sendiri di tempat asing dengan rasa was2 menghantui

meski begitu

aq tetep akan mengulanginya lagi ntar andai ada kesempatan

tentu dengan persiapan yang lebih terencana

jakarta….

tunggu kedatangan aq kembali suatu saat nanti

*mimik susu coklat*

20 thoughts on “kisah q 5-07-08 di jakarta

  1. weh, pas aq lg bc blogmu, q jg lg menuju jakarta ni, emangnya kamu asli mana lis, wah salut ada juga yg k jakarta sndrian, aq kira hnya aq doang :p
    btw , lam knal ya, , kunjungi blogku ya kalo sempet^^.

  2. misi numpang lewat……..<

    eh ternyata anak kampung gadjah juga..?

    saya juga dulu pernah ke jakarta sendirian…? emang nya ada apa dengan jakarta..?

    etapi…………… ohho… ini blog cewek yah….. wakakkakakkakkakkakkaka

  3. Iya dong…. jangan kapok2 datang ke Jakarta. Jakarta memang tidak begitu ramah tetapi iapun menyimpan banyak hal2 menarik yang menjadi daya tariknya bagi kaum pendatang…. Salam kenal dan terims ya telah mampir di blogku. 🙂 <—-Senyum ikhlas juga

  4. Terima kasih mampir di pojok aku. Jalan-jalan dikota Jakarta mudah saja. Dan saya kira dimana-mana sama saja. Yang penting tahu terminal terdekat dengan rumah anda. Lalu mau kemana saja terserah. Boleh turun dimana saja. Naik saja angkutan ke salah satu terminal terdekat anda nyasar. Dan kembali ke terminal dekat rumah. Tidak ada yang menyesal datang ke Jakarta. Tetapi orang terus bertanya bila duka melanda, mengapa aku harus ke Jakarta.

    Pada saat berada di sebuah terminal atau stasiun baru, jangan buru-buru. Duduk-duduk dulu sok tahu. Pelan-pelan cari informasi sambil omong-omong dengan orang yang kita rasa nayaman omong. Para penjaga kios di terminal atau stasiun adalah orang yang baik kita dapat informasi sambil bermurah hati beli satu gelas air minum. Hati-hati agar jangan terjebak bohong. Jangan menawar kendaraan dalam stasiun. Jalan saja keluar stasiun. Kalau anda dari Bandara, naik saja salah satu shuttle bus. Minta informasi tempat terdekat dengan tujuan untuk turun. Tenang saja lalu naik taksi. Itu cara saya mengatasi keterasingan ditengah masyarakat tak tahu siapa (anonim).

  5. untung ga nyampe ke semarang.

    salam kenal ya dari blogger super newbie dan stupid.

    numpang memelas ya:
    tolong temen2 yang baca kasi saran wat aku supaya blog bisa ada yang baca dan memberikan comment.
    tolong ksi saran wat aku supaya banyak yang ngelink ke aku.
    tolong tolong tolong ada yang mau bernagi saling link linkan ma aku ga, kalo ada ksi comment aja di blog aku ato YM an ma aku.

    makasi lischantik yang mau di timpuk ama comment sampah kayak ini.
    tapi kalo di aprove sie. ga jga g papa hik hik hik ; (

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *